Rabu, 11 Januari 2012

Doa Penghilang Galau

Assalamualaikum wr. wb.


dari judulnya mungkin kalian lg nebak-nebak, doa macem apa yang bisa ngilangin rasa galau. Hahaha are you curious girls? Well, as we know that "Galau" is familiar with us recently. Do you know girls, what is the reason which always make us feeling blue like this? Ya, kita sebagai perempuan filosofinya sering menunggu keputusan. Kadang kita sering dihadapkan pada situasi dimana laki-laki yang kita cintai seakan mengombang-ambingkan perasaan kita, menarik ulur harapan, dan enggan memberi kepastian untuk berkomitmen lebih.

Nah ketimbang nge-galau dengan mengumbar duka via socmed, trs bikin statement a la Andre Taulani sekedar pelipur lara, ada baiknya temen-temen ambil air wudhu, solat dan sujud sama Allah. Karena pada dasarnya rasa sayang dan cinta kita untuk para kaum Adam itu telah membuat kita merasa jauh dari Allah azza wa jala, jadinya ya kita jadi gampang resah, sedih, dan nangisin seseorang karena terlalu memikirkan mereka yang belum tentu mikirin kita.

Nah setelah solat, sholawat, dan berdoa untuk kedua orang tua kita, ada baiknya temen-temen baca doa ini :

"Ya Allah,
aku terima kondisiku yang masih menyayanginya dan sulit melupakannya, maka terimalah aku dan ibadah-ibadahku.

Ya Allah,
aku maafkan hadirnya rasa sayang yang tak layak ini, aku maafkan dia yang sulit ku lupakan, aku maafkan diriku yang terjebak dalam rasa cinta yang menggelisahkan, maka maaf ia... dan aku ya Allah...

Ya Allah,
aku lepaskan rasa sayang ini dariku, maka lepaskanlah rasa sayang yang tak layak ini dariku. Aku adalah aku. Rasa sayang kepadanya bukanlah aku. Aku hanyalah hamba-Mu yang selalu bergantung pada-Mu dan berharap kasih sayang-Mu.

Ya Allah,
aku serahkan segala urusan hatiku ini pada-Mu. Maka serahkanlah ketetapan-Mu yang terbaik padaku... dan sayangilah aku dalam peluk kasih sayang-Mu"

renungkan lalu beristighfar-lah

Astaghfirullahalazim. Tarik nafas, bersholawatlah, dan jangan lupa baca Al Fatihah. Semoga doa kita mustajab dan mendapat jawaban dengan segera. Amin Ya Rabbalamin...

Doa ini diadaptasi dari akun fan pages Islamiah facebook yang aku agak lupa nama akunnya apa dengan sedikit perubahan. Karena aku mengikuti beberapa akun semacam itu dan ini sumbernya yang mana aku lupa. hehe afwan ya narasumber :p. Kalo pembaca ada yang tau silakan diralat via comment ya... syukron sebelumnya.


Semoga bermanfaat ya terus galaunya bisa hilang, kita bisa semakin istiqomah, dan rasa kecintaan kita pada Allah SWT semakin bertambah. :)

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sample Gadget 2

Pengikut