Sabtu, 17 Maret 2012

Antara Kamu, Pacarmu, dan Mantannya #1

Semacam sudah hal yang biasa ya bagi suatu hubungan apalagi yang cewek-cewek nih. Biasanya sering bermasalah sama mantannya si pacar.

Bawaannya gampang cemburu gitu ya sama masa lalunya si do'i, itu udah pasti, manusiawi malah. Sadar atau tidak, si do'i kadang-kadang (mungkin) juga masih bandingin kalian sama masa lalunya. Jangan pada kaget kalo misalnya mungkin nih pacar kalian masih keep contact sama mantannya, lebih-lebih penyebab putusnya mereka bukan karena keinginan mereka sendiri, gampanganya gini... mereka sebenernya masih saling sayang tapi karena keadaan yang mungkin harus membuat mereka berpisah dengan (sangat) baik-baik.

Kalian jadi panas? Udah pasti...
Terus jadi berantem sama pacar, cemburunya mulai over dosis, dan mulai nuduh macem-macem. At last, pacar kalian sendiri yang jengah sama kalian.

Buru-buru deh diubah mindset kalian. Daripada hubungan kalian yang akhirnya pisah juga? Ada baiknya nih kalian melakukan beberapa step ini:
1.  Coba tanyakan kisah pacar kalian dengan si mantan jaman dulu. Posisikan kalian sebagai sahabatnya yang good listener banget. Tanya apa aja masa suka dukanya. Dari situ kalian bisa belajar sifat baik dan buruknya si mantan. Yang baik diambil, yang buruk dibuang dan tunjukkin kalo kalian jauh lebih baik dari si mantan dengan tidak melakukan sifat buruk si mantan.

2. Nggak jarang alias kebanyakan dari kalian memilih untuk menguntit media sosial si mantannya do'i kali2 masih ada something weird between your boyfriend and her. Hey you, it's not necessary for you to do this. Kali beneran ada yang aneh ntar malah kalian yang galau sendiri. Belajar percaya aja sama pacar kamu. Karena pada dasarnya laki-laki nggak suka punya pacar yang terlalu posesif.

3. Kalo emang perlu, coba aja kenalan sama si mantannya itu. Kali-kali malah bisa jadi sahabat? Who knows mereka juga udah punya yang baru, jadi ngapain kalian harus cemburu? FYI aja sih ya, ntar kalo kalian sahabatan kan kalian bisa dapet pengalaman lebih banyak dari ceritanya si mantan.

4. Nah, kalo emang udah kepepet nih pacar kalian sama mantannya deket banget atau malah berindikasi mesra yang mungkin nggak bisa dipungkiri lagi kalo emang mereka berdua masih saling sayang. Maaf nih, saranku utarakan kecemburuan kamu ke dia dengan halus dan baik-baik. Tapi kalo emang ternyata nggak berfungsi juga, ada baiknya hubungan kalian diakhiri dengan segera. Takutnya kalian ini sebenarnya cuma pelarian pacar kalian dari sang mantan. Mumpung kisah kalian belum terlalu jauh dan belum terlalu sakit untuk diakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sample Gadget 2

Pengikut